Sabtu, 26 Januari 2019

Pengamalan Mengikuti SAGUSABLOG IGI di Deli Serdang

Membuat Blog Sendiri adalah salah satu pengetahuan yang sudah lama saya ingin pelajari, karena dengan membuat Blog ini bisa menguploud tulisan-tulisan atau data-data penting dan bisa dibagikan ke Public, dengan harapan bisa membatu orang lain dengan tulisan atau bahan-bahan tersebut.
Dengan adanya kegiatan SAGUSABLOG ini keiginan dan harapan saya pun mulai saya dapatkan dan sayapun bisa membuat blog sederhana dan Insya Allah akan bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Dan ini menjadi kado baik bagi saya di awal tahun 2019 ini, yaitu keinginan yang sudah lama saya inginkan akhirnya bisa terwujud.


Selama mengikuti Kegiatan Sagusablog pada kegiatan tatap muka, saya pun terus mengikuti dengan serius dan penuh semangat ditambah dengan bimbingan dan penjelasan dari Mentor-mentor yang hebat yang telah disiapkan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia). Kegiatan dimulai pukul + 08.30 WIB dengan acara pembukaan, yang dibuka Langsung oleh Ibu Dr.Dra.MISKA GEWASARI, MM Selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang. dalam sambuatannya belia berpesan agar guru-guru terus meng update pengetahuannya karena zaman terus berkembang,apalagi dalam memasuki zaman Revolusi Industri 4.0 ini, guru-guru harus siap dengan keadaan ini.
Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan Workshop Sagusablog oleh para mentor, dalam mengikuti bimbingan waktu terus berjalan hingga waktu istirahat, makan siang, namun kami masih asyik dalam mengerjakan tugas yang diberikan untuk menyelesaikan model satu dan dua. Begitu Juga setelah masuk ke sesion ke dua setelah istirahat, kami langsung tancap gas untuk melanjutkan tugas-tugas yang belum kelar kemudian melanjutkan ke modul tiga dan empat. Waktu terus berjalan, takterasa jam sudah menunjukkan pukul 05.00 WIB. sementara kami masih asyik mengutak atik leptop yang masih membuat blog dengan menyelesaikan modul empat. Dan akhirnya  saya pun bisa menyelesaikannya dengan baik, dan ini membuat rasa senang dalam hati.
Setelah hampir mendekat pukul .05.30 WIB akhirnya kegiatan Workshop Sagusablog ditutup secara resmi oleh Ibu Rita selaku Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang. Beliau berpesan agar peserta terus mengikuti Bimbingan online pembuatan Blog dengan menyelesaikan Modul lima dan enam, sehingga layak mendapatkan sertifikat. Imbau beliau, setelah mengikuti Sagusablog Kelas Dasar dan dinyarakan lulus, bisa dilanjutnya dengan bimbingan kelas Lanjutan sehingga bisa lebih baik lagi dalam mendesain Blognya agar bisa lebih menarik.
Akhirnya kami mengucapkan Terimakasih kepada pengurus-pengurus IGI (Ikatan Guru Indonesia) yang ada di Provinsi Sumatera  pk Moeliadin dkk dan Pengurus di Kabupaten Deli Serdang ibu Rita dkk, terima kasih Bapak/Ibu Mentor semoga IGI terus jaya dan bisa terus mencerdaskan guru-guru di Indonesia.

Saran yang bisa kami sampaikan agar IGI  bisa membuat pelatihan atau Workshop cara membuat Media pembelajaran berbasis animasi,  semoga ini bisa terealisasi (ini juga harapan yang sudah lama saya inginkan).
SUKSES IGI
BRAVO IGI
#salamhebatbersama#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar